Renjana Pendidikan Dasar merupakan wadah publikasi artikel-artikel hasil penelitian mahasiswa dan kajian studi literatur dalam bidang pendidikan dasar. Bidang pendidikan dasar ini mencakup model pembelajaran pendidikan dasar, evaluasi pembelajaran pada pendidikan dasar, strategi pembelajaran, media pembelajaran, pendidikan karakter pada pendidikan dasar, pembelajaran tematik, pendidikan inklusi dan pendidikan mata pelajaran utama pada jenjang pendidikan dasar (IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, Matematika, serta Seni Budaya).

CALL FOR PAPER

2021-03-27

Renjana Pendidikan Dasar (p-ISSN 2747-0725; e-ISSN 2775-7838) mengundang peneliti, praktisi, guru, maupun mahasuswa untuk mempublikasikan artikel hasil penelitian atau hasil pemikiran di jurnal ini, Renjana Pendidikan Dasar terbit setiap empat kali setahun (Februari, Mei, Agustus dan November).

Read More

Vol. 2 No. 1 (2022): Edisi Februari 2022

Published: 2022-02-12

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING BAGI PELAJAR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Dikky Wahyudi Arahman, Siti Istiningsih, Nurwahidah Nurwahidah

65-71

PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KONDISI MENTAL ANAK

Eka Kusniatul Wida, Siti Istiningsih, Nurwahidah Nurwahidah

72-77

PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN DARING

Gusti Ayu Utari Putri Damayani, Siti Istiningsih, Nurwahidah Nurwahidah

99-105

STRATEGI MENUMBUHKAN BUDAYA MEMBACA SISWA SEKOLAH DASAR

Dea Zahrani Su'adah, Siti Istiningsih, Nurwahidah Nurwahidah

106-111

View All Issues