IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA KELAS V DI ERA NEW NORMAL SDN 19 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2021/2022

Main Article Content

Sri Wulan Muliani
Ahmad Hari Witono
I Nyoman Karma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar siswa kelas v di era new normal SDN 19 Cakranegara  Tahun Ajaran 2021/2022. Menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah siswa dan guru kelas v SDN 19 Cakranegara. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, analisis dan pembahasan didapatkan hasil bahwa gaya belajar yang paling dominan adalah gaya belajar campuran visual (penglihatan) dan auditori (pendengaran), lalu ada gaya belajar campuran visual (penglihatan), gaya belajar auditori (pendengaran), serta gaya belajar campuran auditori (pendengaran) dan kinestetik (peraba).

Article Details

How to Cite
Muliani, S. W., Witono, A. H., & Karma, I. N. (2022). IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA KELAS V DI ERA NEW NORMAL SDN 19 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2021/2022. Renjana Pendidikan Dasar, 2(2), 146-151. Retrieved from https://prospek.unram.ac.id/index.php/renjana/article/view/240
Section
Articles