PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 METUK

Main Article Content

Cahya Aryana Dewi
Ika Candra Sayekti
Siti Khanifah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Metuk semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022 melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning. Desain penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam 3 (tiga) siklus dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Metuk semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022 berjumlah 38 siswa. Disimpulkan, melalui Problem Based Learning dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Negeri 1 Metuk semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022.


 

Article Details

How to Cite
Dewi, C. A., Sayekti, I. C., & Khanifah, S. (2022). PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 METUK. Renjana Pendidikan Dasar, 2(3), 211-219. Retrieved from https://prospek.unram.ac.id/index.php/renjana/article/view/256
Section
Articles