MENGANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SEKOLAH DASAR DI MASA PANDEMI

Main Article Content

Een Unaenah
Amalia Sri Wulandari
Netri Netri
Novitasari Novitasari

Abstract

Masa pandemi Covid-19 ini bisa dikatakan sebagai sebuah peluang di dalam dunia pendidikan, baik pemanfaatan teknologi seiring dengan industri, maupun orang tua berperan sebagai mentor. Dalam proses pembelajaran jarak jauh yang telah berlangsung, guru mengalami kesulitan dalam memfasilitasi siswa dalam memahami konsep abstrak matematika, hal tersebut yang menyebabkan matematika menjadi pelajaran yang kurang disenangi oleh siswa karena dianggap sulit dan kurang menarik perthatian siswa. Harapannya, pasca pandemi Covid-19, guru dan peserta didik menjadi terbiasa dengan sistem saat ini sebagai budaya pembelajaran didalam pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Media Pembelajaran Bangun Ruang Sekolah Dasar di Masa Pandemi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan di SDIP INSAN ROBBANI, dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SDIP INSAN ROBBANI.


 

Article Details

How to Cite
Unaenah, E., Wulandari, A. S., Netri, N., & Novitasari, N. (2022). MENGANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SEKOLAH DASAR DI MASA PANDEMI. Renjana Pendidikan Dasar, 2(3), 179-184. Retrieved from https://prospek.unram.ac.id/index.php/renjana/article/view/262
Section
Articles