PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDN 3 PANCOR

Main Article Content

Zuliana Rohmani

Abstract

Pada kenyataannya, metode pembelajaran yang digunakan oleh pendidik cenderung masih menggunakan metode konvensional dan kurang kreatif dalam menyampaikan materi. Ini berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan pada guru wali kelas V SDN 3 PANCOR, ketika guru menggunakan metode konvesional nilai rata-rata hasil pembelajaran masih berada di bawah standar KKM khususnya ditemukan pada pembelajaran matematika. Penelitian kuantitatif yang menggunakan kelas eksperimen dan control ini akan di analisis menggunakan software SPSS. Terdapat perbedaaan kemandirian belajar secara signifikan antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatV tipe STAD dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional

Article Details

How to Cite
Rohmani, Z. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDN 3 PANCOR. Renjana Pendidikan Dasar, 2(3), 239-243. Retrieved from https://prospek.unram.ac.id/index.php/renjana/article/view/264
Section
Articles
Author Biography

Zuliana Rohmani, SDN 3 Pancor Lombok Timur

Guru